my Foto

LEBIH BAIK DI ASINGKAN, DARIPADA DIAM DALAM KEMUNAFIKAN

Senin, 29 April 2013

May Day

Berbagai elemen buruh dari berbagai kota disekitar Ibukota Jakarta selalu memenuhi jakarta setiap aksi peringati hari buruh sedunia. Diperkirakan lebih dari 50ribu buruh akan beraksi di jakarta di mayday nanti. Seperti biasanya, mereka akan datang dari berbagai aliansi buruh, yang bersatu menuntut pemerintahan akan meakukan kebujakan yang berpihak kepada mereka.
Seperti yang dikatakan oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo, bahwa saat peringatan mayday nanti, sekitar 50ribu buruh yang terdiri dari berbagai aliansi buruh, mereka akan di kawal personel dari Korlantas Mabes Polri, dengan bantuan sekitar 120 motor dan 40 mobil yang khusus mengawal mereka. Mereka akan di kawal dari titik pemberangkatan mereka, sampai titik pusat mereka akan menggelar aksi, yaitu di bundaran HI. Semua dilakukan untuk menghindari hal - ha yang tidak di inginkan
Dalam aksinya pada 1 mei nanti, buruh - buruh menuntut UMR yang lebih tinggi untuk menjamin perekonomian buruh. Selain itu, mereka juga menuntut kesejahteraan buruh yang lebih layak dari perusahaan - perusahaan. Di samping itu semua, mereka juga menentang wacana kinaikan harga BBM, sebab jika harga BBM naik, rakyat keci seperti mereka akan semakin tercekik hidup dinegeri yang tidak normal ini. Waaupun mengusung tuntutan - tuntutan seperti itu, mereka berjanji tidak akan menggelar aksi yang anarkis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar